Kamis, 12 Maret 2015

5 Tips Sederhana Menjalani Pola Hidup Sehat

Calvin Tan - we-lifestyle.blogspot.com

Jakarta - Tidak mudah untuk menerapkan pola hidup sehat di zaman modern ini, akan tetapi jika kita bisa berkomitmen untuk menjalankannya itu bukanlah suatu hal yang mustahil. Menjalani pola hidup sehat sebenarnya tidak perlu dimulai dari hal yang sulit, cukup dengan menjadikan 5 hal sederhana ini sebagai gaya hidup sehat.

1. Minum Air Secukupnya.

Dengan membiasakan meminum air putih minimal 6-8 gelas perhari dan di mulai dengan 1-2 gelas di pagihari sudah membantu tubuh untuk membersihkan racun di dalam tubuh sekaligus membantu menjaga konsentrasi dan meningkatan ketajaman otak.

2. Membatasi Komsumsi Junkfood

Sebaiknya segera kurangi mengkomsumsi junk food / makanan siap saji, hal ini dikarenakan tingginya lemak dan koresterol jahat yang membuat kita lebih mudah gendut/obesitas terlebih dapat mengancam kesehatan kita juga. Sebaiknya di ganti dengan sayur sayuran dan buah buahan untuk memenuhi gizi harian.

3. Tidur Cukup

Manusia sebaiknya tidur 6-8 jam/hari untuk mengistirahatkan tubuh yang telah beraktivitas seharian. karena ketika kita kurang tidur/bergadang, tubuh tidak dapat beristirahat dan tidak dapat meregenerasi sel yang rusak ketika kita masih terjaga di malam hari.

4. Hindari Stress

Ketika kita sedang stress, tubuh akan merespon dan membuat kesehatan kita menurun, sebaiknya coba kenali gejala stress tersebut dan atasi dengan melakukan meditasi yang dapat mengurangi gejala stress, darah tinggi dan depresi.

5. Olahraga Rutin

Sempatkanlah seminggu setidaknya satu hari untuk sekedar berjalan/refreshing di sekitar taman, dengan melakukan refreshing tersebut, otak dapat menjalankan tugasnya menjadi lebih maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar